Jumat, 28 Maret 2014

Begin Again?

Well, mungkin ini tulisan pertama saya pada tahun 2014 ini yang saya posting di blog yang sudah mulai lumutan ataupun jamuran karena sering dan kelamaan ditinggal oleh pemiliknya yang kadang sok sibuk ini.
Mungkin kalimat tersebut –sebenarnya terlalu panjang untuk disebut sebagai sebuah kalimat- terdengar rancu di telinga ataupun sepet di mata. Maklum saja, saya bukan seorang artis yang bisa membuat kata-kata manis yang puitis, dan saya hanya sedikit narsis. Apakah Anda tambah bingung? Oke, anggap Anda tidak pernah baca kalimat di atas.
Disini saya hanya mengungkapkan alasan-alasan klasik yang bisa disebut juga terlalu di buat-buat tentang mengapa saya tidak rajin menulis lagi seperti ‘sebelumnya’. Ingat! Kata ‘sebelumnya’ disini dalam artian waktu yang sangat lampau.
Sebenarnya saya masih tetap menulis, hanya saja saya tidak menulis menggunakan tinta yang ditorehkan pada lembaran kertas, ataupun pada tuts keyboard laptop yang sudah mulai agak error ini. Saya hanya sibuk menulis di dalam pikiran-pikiran saya. Namun saya terlalu malas untuk menorehkannya dalam sebuah karya. Ya, karya, Anda tidak salah baca. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, karya adalah hasil perbuatan, buatan atau ciptaan. Ini serius, Anda bisa mengeceknya sendiri. Jadi, terlepas dari bagus atau tidaknya, bermanfaat atau tidaknya, ada nilai atau tidaknya, tulisan omong-kosong yang saya tulis ini merupakan sebuah ‘karya’
Selanjutnya, melihat judul di atas, “Begin Again?” saya memang sengaja memberi tanda tanya (?). Hal tersebut dikarenakan karena saya tidak yakin bahwa saya akan memulai lagi. Memulai dalam hal apa? Hal apa saja yang bisa dilakukan. Mungkin kali ini dalam hal tulis-menulis. Sudah sangat banyak niat baik saya kandas ditengah jalan hanya karena ketidak-konsisten-an yang terjadi pada diri saya. Mungkin konsistensi saya bentuknya seperti karet.

Sekian saja tulisan yang tidak jelas tujuannya ini, saya tidak ingin membuat anda mual-mual, nyeri kepala berlebihan, mata berkunang-kunang dan lain sebagainya dikarenakan membaca tulisan ini. 

0 comment:

Posting Komentar