Minggu, 05 Juni 2011

Artis <-> Gosip

Aloooowwww kawan semua , hehe :D
Berhubung akhir-akhir ini saya menjadi orang yang “sedikit” pekerjaan , hehe .. akhirnya saya pun mempunyai hobi baru, yaitu menonton televisi di pagi hari … waaaah , jarang-jarang banget loh sebenernya saya menonton televisi kecuali kalo ada film bagus di “Bioskop Trans TV”  atau “Box Office” di RCTI .. makanya, sebenernya saya juga agak- agak gimanaaa gitu nonton TV di pagi hari .. tapi yaa berhubung gak ada kerjaan lain siih . :D

Loh? Loh? Kok malah curhat toh mba? Hubungannya sama judul di atas apa? Naah , iyaaa .. berhubung tadi sudah saya jelaskan bahwa akhir-akhir ini saya sering nonton TV di pagi hari , pasti acaranya ga jauh-jauh dari gosip kan? Makanya, untuk itu kali ini saya akan mem”presentasi”kan tulisan saya sebagai pengamat acara gosip

Kalo saya sering mendengar kata orang-orang sih yaa, seorang artis tuh ga akan terkenal kalo ga ada acara gosip .. ibaratnya, gosip ama artis itu membentuk simbiosis mutualisme, pihak acara gosip dapat berita yang menarik dan si artis pun mendapatkan ketenaran lewat acara gosip itu ..


Berikut ini beberapa kebaikan dari gosip yang saya amati :
1. Artis yang tadinya belom terkenal menjadi terkenal. Atau artis yang namanya mulai memudar jadi terkenal lagi. Caranya? Gampang..  bikin aja skandal. Bisa pernikahan, perceraian, pacaran, beli rumah yang harganya ada 9 angka nol nya dan masih banyak lagi .. biasanya acara gosip yang lagi keabisan berita bakalan ngeliput tuuh ..

2. Kerabat dekat si artis jadi ikut terkenal, bahkan bisa mendadak jadi artis juga. Misalnya, istrinya seorang vokalis band, bisa bisa itu istrinya juga jadi penyanyi yang duet bareng ama suaminya. Atau penyanyi yang awalnya biasa-biasa saja setelah berduet dengan penyanyi terkenal dan mempunyai kisah asmara dengan penyanyi terkenal tersebut (tentunya kisah asmaranya selalu digembor-gemborkan oleh acara gosip) bisa menjadi terkenal  juga tuh . waaah, pengen terkenal ternyata gampang yah . hehe

3. Orang biasa aja, dengan keisengannya meng-upload video klip di YouTube, bisa jadi terkenal tuh. Bahkan menjadi artis yang mempunyai tawaran panggilan sana sini (panggilan sebagai bintang tamu tentunya) dan mengantongi rupiah sebesar Rp. *00.000.000,00 dalam waktu beberapa hari saja .. atau paling ga, bisa menjadi bintang iklan salah satu produk daging olahan *tanpa sebut merek.

(kalo ada yang perlu di tambahin bilang aja yaaa J )

Disamping itu, ternyata tidak semua gosip membawa dampak saling menguntungkan antara artis dan pihak gosip. Nah, kalau yang di gosipin berita yang gaenak , tentu aja malah membawa nama buruk bagi si artis itu .. naah, ini dia keunikan dari gosip yang saya temui, si artis belum sempet berbicara apa-apa, eeeh , beritanya malahan sudah menyebar dimana-mana. Atau kalaupun si artis tidak mau berbicara di depan publik, pihak gosip malah mewawancarai saksi-saksi yang saya rasa ntu orang hanya ingin numpang tenar aja . ckckck

Udah gitu, saya suka mikir .. ternyata kadang-kadang acara gosip kok agak jahat juga yaa .. “membuat hal-hal yang di anggap tabu menjadi patut dan layak untuk diperbincangkan”  .. nah loh

Saya juga sering kasihan melihat kehidupan para artis, kok kayanya hidup mereka tuh ga punya privasi gitu yaahh .. misalnya gini deh , jaman sekarang orang-orang yang hamil di luar nikah banyak, giliran si artis yang mengalami hal itu malah di hujat dimana-mana.. begitu pula dengan kasus pemakaian obat-obat terlarang, kawin-cerai, perselingkuhan dan lain sebagainya .. mereka sebagai public figure dituntut untuk menjadi pribadi yang baik dan menjadi panutan untuk masyarakat.. tapi sadar heii , mereka juga kan manusia yang ga sempurnaa, yang bisa sewaktu-waktu melakukan kesalahan .. gak seharusnya kita sebagai masyarakat membicarakan tentang hal-hal yang jelek tersebut..


Yuupp , begitu saja tulisan saya kali ini ..  mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau misalkan tulisan saya ini dianggap terlalu kontoversial ..

Minta komentarnya yaa..

1 comment:

Anonim mengatakan...

baguuss...bakal jd tren topic ga ya???hhehe

Posting Komentar