Jumat, 17 Juni 2011

karena dewasa adalah pilihan

saatnya aku keluar pintu Sekolah Menengah ..
menuju ke gerbang Perguruan Tinggi..
bukan Perguruan Tinggi yang aku cari ..
namun masa depan yang ingin digapai ..
yang sudah terancang pada skenario yang dibuat oleh-Nya..

kini aku mulai bertanya-tanya..
skenario apa yang sudah dirancang untukku??
akan jadi bagaimana aku saat dewasa nanti??
baguskah?? jelekkah??
namun aku yakin itu yang terbaik..
aku bingung,
jika rancangan hidupku sudah diatur sedemikian rupa,
kenapa aku masih harus memilih??
bagaimana jika aku memilih jalan yang salah? apakah rancangan tersebut akan berubah?

sejujurnya, aku takut ..
bukan takut menjadi dewasa..
hanya saja, aku takut jika masa depan saya tidak sesuai dengan apa yang kuharapkan..

apakah semua remaja mengalami kegalauan sepertiku??
saat usia menuju kematangan,
berlari meninggalkan kekanak-kanakan dan menuju kedewasaan ..

terkadang aku ingin sekali berhenti di suatu waktu,
saat dimana aku dikelilingi oleh orang-orang yang aku sayangi ..
karena berkat merekalah aku merasa "ada" ..

aku rindu dengan masa kecilku ..
masa dimana yang aku tahu hanyalah bermain, bermain dan bermain ..
lalu aku sadar ..
tidak ada gunanya aku mengkhayal tentang masa lalu ..
dan tidak selamanya aku berada dalam masa kecilku ..
waktu terus berputar, bahkan jam pun tidak mau menunggu barang satu detik pun ..

"karena dewasa adalah pilihan"

1 comment:

Irfan Hasanudin Qadir Zaelani's blog mengatakan...

Waktu Kedewasaan adalah waktu dimana kita harus berpikir matang dalam mengambil sebuah keputusan,
dan waktu dimana kita dapat membedakan mana yang benar/yang salah?, mana yang bagus/buruk?, dan apa yang pantas kita perbuat dan apa yang tidak pantas kita perbuat.
Artikel yang bagus!
TTD
~Irfan H~

Posting Komentar