Kamis, 02 Juni 2011

REG (spasi)

Kalau kalian membaca tulisan judul di atas, pasti kalian inget tentang iklan-iklan di TV yang sekitar beberapa tahun lalu lagi nge-hits. Ya mungkin sekarang juga masih ada sih yaa walaupun ga seheboh dulu. kalau dulu tuh ya, banyak sekali iklan yang mempromosikan tentang REG (spasi) , tidak tahu tuh siapa yang memulainya, yang jelas budaya latah pada Indonesia membuat hal tersebut menjadi ngetop pada saat itu. Mulai dari sms tentang ramalan, cinta, jodoh , berita tentang olahraga, gossip, download game, jejaring pertemanan (facebook & twitter belum nge-hits pada jaman itu), sampai sms’an dengan para artis, walaupun sampai sekarang saya juga masih belum percaya kalau yang sms itu si artisnya langsung. Dengan tarif yang relatif, yaitu berkisar antara 1000-2000 rupiah + PPN sebesar 10% .

Dulu, kalau tidak salah waktu saya SMP , saya pun ikut terjebak dalam promo REG (spasi) . saya lupa saya berlangganan sms tentang apa yang pasti sms itu sangat sangat mengganggu. Selain bikin pulsa cepet abis, kadang itu operator suka sms ga liat liat waktu. Bayangin dong, jam 1 malem hape saya bunyi gara-gara sms itu , apalagi dulu kan nada sms saya pake 1 lagu full yang durasinya 3 menitan. Otomatis saya pun langsung terbangun pagi buta gitu. Dan keesokan harinya, saya pun langsung ketik UNREG (spasi) untuk berhenti berlangganan.

Seiring berjalannya waktu, cara update dengan menggunakan REG (spasi) pun berkurang. Mungkin karena jaman sekarang sudah banyak yang menggunakan internet sehingga orang-orang meng-update atau berbagi info dengan para artis dengan menggunakan media internet dan REG (spasi) pun tidak laku lagi, walaupun masih ada sedikit yang bertahan.

Namun sang bussinessman ternyata tidak tinggal diam, ada saja ide ide yang muncul di otak mereka. Kini metode REG (spasi) dialih fungsikan menjadi ladang berhadiah yang kelihatannya (“kelihatan”nya looh) memanjakan para pelanggannya. Dari mulai kuis bertemakan olahraga, kuis susun kata, hingga membeli barang-barang dengan harga murah, lelang barang ini-itu lah, atau membeli hape QWERTY ber-merk seperti nama buah hanya dengan harga Rp. 9.900,00 .

Memang ada ada saja dengan negara tercinta ini. Yaaah, mungkin itu salah satu sisi lain dari negara kita tercinta ini yang saya amati.. mungkin masih banyak lagi hal-hal yang akan saya kupas secara tajam, setajam …… *udah kaya presenter acara gosip aja nih ..

0 comment:

Posting Komentar